Desain Rumah 7x12 Meter Di Lahan Hook. Cukup Lapang Nyaman untuk Keluarga!


Helloshabby.com -- Rumah hook adalah rumah pojok adalah rumah yang berada di ujung perumahan dan memiliki dua sisi terbuka. Rumah pojok memiliki kesan yang lebih luas dikarenakan dapat menampung lebih banyak cahaya matahari langsung. Biasanya, rumah hook memiliki harga jual yang lebih mahal dan sangat cocok dijadikan sebagai investasi properti. 

Bila Anda memiliki lahan hook atau berencana membangun rumah di atas lahan hook, kami telah menyiapkan ulasan Desain Rumah 7x12 Meter Di Lahan Hook. Cukup Lapang Nyaman untuk Keluarga! Desain rumah dikonsep dengan model tipe 36 dengan dua kamar tidur, cukup lapang dan sangat nyaman untuk sebuah hunian keluarga. Simak detailnya, berikut ini! 



Desain Fasad Rumah Utama 

desainrumah36

Rumah ini memiliki luas bangunan berukuran 7x12 Meter, dengan luas lahan sekitar 8,7x12 M. Sisa lahan dimanfaatkan untuk membuat ruang terbuka hijau, supaya rumah hook terasa lebih sejuk dan segar. Desain fasad utama sendiri memggunakan model teras yang menjorok ke depan. Desai pilar rumah dibuat dalam bentuk leter L yang menopang bagian atas dengan kokoh. Finishing pilar menggunakan corak batu alam untuk memberikan kesan natural. 


Desain Finishing Tampak Samping 


Dari tampak samping, desain hunian memang dibuat tanpa pagar untuk kesan yang lebih luas dan terbuka. Namun, bila dirasa kurang aman, Anda bisa menambahkan pagar permanen atau pagar sliding di area fasad rumah. Untuk pilihan finishing rumah sendiri menggunakan nuansa warna-warni natural. Kombinasi dinding warna hitam dengan corak batu alam, pilar abu-abu dengan corak batu alam dan dinding eksterior cokelat dengan aksen list turut memberikan tampilan fasad yang lebih asri dan sedap dipandang mata. 



Desain Sisi Kedua Fasad 

desainrumah36

Ciri khas dari rumah hook adalah adanya dua sisi atau tampak muka. Area ini juga tak luput dari sentuhan yang senada dengan desain teras utama. Elemen warna terakota dan nuansa krem menghadirkan tampilan yang cerah. Di sudut muka bangunan terlihat adanya roster minimalis untuk menambahkan sirkulasi udara ke area rumah. 


Desain Struktur Atap Rumah 


Atap rumah pojok ini menggunakan struktur atap pelana. Atap pelana cenderung pas, baik untuk di kota atau desa. Atap pelana juga lebih sederhana dan bisa menghemat biaya pemasangan atap. Dari segi struktur atap, model pelana lebih sederhana sehingga mudah mengidentifikasi adanya kebocoran atau kerusakan pada bagian atap. 


Desain Ruang Tamu Minimalis 

desainrumah36

Masuk ke dalam rumah, pertama kali, Anda akan menjumpai sebuah ruang tamu minimalis yang kekinian. Model ruang tamu dibuat terpisah dengan dinding solid untuk menghadirkan privasi pada tamu yang berkunjung. Desain ruang tamu didominasi dengan nuansa warna abu-abu dan biru laut yang membuat ruangan terlihat makin elegan. Adanya jendela sudut leter L juga akan membantu pencahayaan alami di ruangan ini. 


Desain Ruang Keluarga Open Space 


Bila ruang tamu sengaja dibuat lebih tertutup, desain ruang keluarga dibuat lebih terbuka dengan konsep public spaces. Konsep ini menekankan ruang-ruang yang digunakan bersama untuk dibuat tanpa sekat. Ruang keluarga, ruang makan dan area dapur diposisikan berdekatan tanpa adanya penghalang. Desain ini cukup menghemat tempat dan membuat ruangan jadi terasa lebih luas dan lapang.  



Desain Ruang Makan dan Dapur 

desainrumah36

Masih di area yang sama, Anda akan menjumpai dapur dan ruang makan. Model dapur dipilih dalam layout linear satu baris untuk efisiensi lahan. Penyimpanan dimaksimalkan dengan memasang kabinet atas dan bawah di area dapur. Di area ini juga dipasang plafon dengan kombinasi gypsum dan serat kayu. Plafon dipasang dengan ketinggian 3 M dari ketinggian lantai. Tinggi ini cukup untuk memberikan sirkulasi udara yang lebih baik ke dalam ruangan. 



Desain Kamar Tidur Utama 


Kamar tidur utama dapat didesain dengan konsep anti-ribet. Sebuah king size bed masih cukup untuk diletakkan di ruang berukuran 2,85 x 3 M. King size bed ini juga dipasangi headboard untuk menambahkan estetika kamar. Model lemasi baju dengan adanya tempat duduk nook bisa jadi furnitur yang multifungsi, baik sebagai tempat penyimpanan baju juga tempat baca santai. 



Desain Kamar Tidur Anak 

desainrumah36

Beralih ke kamar anak. Kamar tidur anak bisa mengusung tampilan ala Scandinavian. Kamar tidur Scandinavian memiliki tampilan ruang yang bersih dan lapang. Furnitur yang diletakkan hanya furnitur penting seperti single bed, meja belajar dan almari minimalis. Beri sedikit aksen dekoratif agar kamar tidur anak tidak terlihat membosankan. 



Denah Rumah 7x12 M 


Rumah ini terbagi dalam beberapa bagian, yaitu area carport berukuran 2.85 x 4.48 M, teras berukuran 2.85 x 1.2 M, taman depan berukuran 5.7 x 2.8 M, ruang tamu berukuran 3.7 x 2.5 M, kamar tidur utama berukuran 2.85 x 3 M, kamar mandi berukuran 1.8 x 1.4 M, ruang keluarga, ruang makan dan dapur berukuran 4.7 x 4.9 M, kamar tidur anak berukuran 2.85 x 2.5 M dan tempat cuci jemur berukuran 3.7 x 1.2 M. Sisanya digunakan sebagai halaman samping terbuka. 




Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah 7x12 Meter Di Lahan Hook. Cukup Lapang Nyaman untuk Keluarga! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : youtube/desainrumah36

Categories in English